23 January 2009

9 Kangennya aii ma Banjar

Aduuhh kok judulnya seperti ini seh???
Biariiiin...yang penting ini tulisan asli dari gua..ini postingan pake bahasa banjar jadi maaf bagi anda yang tidak mengerti..ama ne postingan..

hihihi,,assalamualikuum wr wb sebarataan,,,

umaii lah wanii banar pake bahasa banjar...masangnya di blog pulang,,,hihihi, kada takutan dicekal kah? hehehe..biar sebarataan kenal lawan uluun sebaiknya ulun perkenalkan dulu diri uluun...nama uluun "Fuad Rahman" uluun kelahiran Kuala Kapuas 17-03-90 yah jar urang wayahini Remaja atawa masih muda hi hi hi..ulun kecil sampai ganalnya di Martapura, ataw jar urang-urang "Kota Berintan".

Uluun jadi nulis blog dengan bahasa ini karena uluun,,,yahh bisa dibilang umpat-umpatan lawan blog kaka kelas, yaitu ka khairel(malandau.blogspot.com) hehehe..tapi insyaALLAH isinya kada sama,,hehehe. Dan alasan yang paling mendasari uluun membuat postingan bahasa banjar karena uluuun kaaganangan banaaaarr wan Banjar,,uluun dah beberapa bulan meninggalkan Banjar demi memenuhi keinginan uluun gasan suksesnya ulun di pulau seberang yaitu kalimantan timur...hehehe jauh banar lah.

ulun seh yakin banar kabar banjar sekarang ini makin eksis n makin bagus aja. Kangen banar nah ma Banjar, Ya allah haii kangennya ma Banjar hiks hiks. Di Banjar tuuh banyak banar kakawanan ulun, keluarga ulun, palagi makanannya waw nyummmyy. Yah walaupun urang2 luar rancak menyambati banjar tuu rigat atawa kada teurus tapi ulun tetap cintaaaaa banar lawan banjar, he he he he he eh ehe.

Tahulah di Banjar tuu uluun kaganangan banar lawan dingsanak-dingsanak berataan yang hampir berataan bericauan pakai bahasa banjar, kada kaya diisini, ngaliih banaaaaar bebahasa banjar, kedada yang bisa melawani pang,,,napa pang disini urang-urang pakai bahasa indonesia sebaraataan pang,,yah ngalih aii Balikpapan ngarannya..pertama kali disini seh bahasa banjar uluun masih sangat kental,,sampai-sampai ulun mati gaya dibawai urang-urang disini pakai bahasa indonesia, sekali bepandir ehhhhh bahasa banjarnya teumpat-umpat jua,,,hehehe kawa diabayangin bahasa indonesia + bahasa banjar jadinya tuuh kaya apa..

Aduuh uluun sebenarnya handak banar makan iwak bebanam,,apalagi yang namanya Peda babanam,,uma nyaman banar tuuh pang,,apalagi lah kalau iwaknya udah masak,,,heeeehh pas diculit lawan Sambal Acan , umaaaaaaaaa nyaman banar tuuh pang pas dimakan,,Ya Allah haii handak banar makan-makanan yang kaya itu pulang nah hiks hiks hiks,,diBalikpapan neh ngalih banar menjadi urang rantauan lah,,rata-rata disini masakan jawa sebarataan,,ada pang beberapa warung yang bejualan makanan khas banjar kaya warung "Soto Kuin",,tapi tetap rasanya ada, gak tahuu kenapa.

Ada lagi makanan kesukaan ulun yang waaw uluun sampai parut lamak tuu pang, soalnya mau nambah terus, kada tahu kenapa jadi rakus banar pas makan masakan yang kaya ini. Tahulah masakannya apa? Gangan belamak lawan Gangan Asam,,waduuh nyaman banar tuuu pang apa lagi pas dicampur lawan nasi Banjar,,,hemm nyumminya. Aduuh kapan yah bisa makan yang kaya itu lagi disini.

Kada salah pang kalau uluun neh rindu kampung halaman, memang seh susah ngelupain Banjar, begitu banyak yang mengesankan kalo disana,,yah memang susah seh kalau jadi anak rantauan neh...aduuh keluarga uluun kayapa yahh habarnya,,aduuh peliharaan uluun kayapa yah habarnya,,aduuh kakawanan uluun kayapa yah habarnya,,,aduuhh kembang peliharaan ulun kayapa yoo lah..aduh aduuuuh aduuuuh aduuuuuh kangennya aiii ma Banjar.

Tahulah pian di Banjar tuuh harganya murah-murah daripada disini yang kawa dibilang Larang atawa MaHaL..fasilitasnya gen larang-larang jua,,kada heran disini buaaaaaaanyak banar urang sugihnya,,hehehe semoga ulun kecipratan jua,,amiin. Tahu kada hobi ulun tuuh berenang kalo..dan uluun tuuh kada kaaaaaawa meninggalakan yang namanya "Berenang" atawa "Bekunyung" dimanapun saya tinggal. dan pas uluun di Balikpapan neh ulun cobai aii bekuyung di kolam renang tepatnya di BDI,,eh sekali masuk bayarnya larang banar,,tahulah berapa?? 40ribu taulah,,umaaaaa uluun takajut banar kenapa bisa larang kaya ituu lah kada paham jua ulun nehh,,,ulun pikir2 lah dibanjar ulun rancak bekunyung bayarnya cuma 1.500 atawa 2.500(hari libur),,nah dibandingakan lawan 40 ribu berapa banyak perbedaannya, aduuh aii ngeri banar lah ternyata Balikpapan neh Larangnya minta ampuun..mudahan ai kena ulun jadi urang sugih atawa urang sukses disini,,AMIIN..jadi kawa sepuasnyaa uluun bekunyung dikolam renang di Balikpapan neee,,,ehehhee

Jar urang-urang, urang Banjar tuu merigat,purici,kada berasih,udik,urang gunung..yah menurut ulun yah memang bujur,,,kada salah lagi, yah kada salah lagii pang, itulah uniknya Banjar dan masyaraktnya.

Nah masyarakat diBanjar nehh urangnya rukun-rukun, damai-damai pokoknya the best lah buat masyarakat Banjar...yah gemana kada rukun dan damai ibaratnya kami tuuh senasib sepenanggungan,,yah kaya acara tahlilan semua nya diundang dan bamakanaaaaaaaaan,,,palagi neh setiap pagi ibu-ibu pada kumpul-kumpul semua dimuka halaman rumah atawa pelataran lah,,yang apalagi yang digawi selain menggosipi urang-urang atawa artis lah,,yah begitulah urang banjar,,,walaupun mulut kaya singa tapi hati tetap kaya rinto,,hihihihi

Udahan duuluu yahh ceritanya uluun mau kembali beraktifitas duluu kena ceritanya gampang ajah disambung,,oke..

22 January 2009

1 Mega ZooM PicturE

Wahh ini gamber keren banget yahhh,,,ada-ada azah neh idenya...hehehehe,,gemana neh komentar kalian??







































Dikutip dari : IT_BATTLE

21 January 2009

2 Pembajakan Perfilman Indonesia

Wawwww...ternyata yah(waaahh gak nyangka sama sekali)...gak kreatif sama seklai yah//?
Mana neh,,,Lembaga Perlindungan hak cipta,,kenapa,,,yg beginian gak ditarik dari pasaran,,
ini kan salah satu pelanggaran Hak Cipta,,ASTAGHFIRULLAH..jgn biarkan douung budaya pembajakan merajalela di Indonesia..






Dikutip dari :http://desiran.blogspot.com

15 January 2009

5 Computer Addict

Waaah Gawat...

Haloo...teman-teman Blogger kalian semua jangan sampai seperti ini loe,,,ternyata teman-teman yang gila komputer ampe seperti ini...
Waaah Gawat...




Dikutip dari: IT_BATTLE

14 January 2009

2 Lucky In Wednesday

ALHAMDULILLAH,,,GRATIS GRATIS


Alhamdulillahhirabbil alamin,,,Ya Allah hari ini mimpi apaaaaaaaa ya saya...mimpi kejatuhan duren kali yah...perasaan malam tadi gak mimpi apa2 dehh,,,hehehehe...hari ini saya sangat senang tak terkira bagai terbang keangkasa,,,bagaimana tidak hari ini saya makan ENAK dah 2x...dan ENAKnya lagi tak bayar,,,A.L.I.A.S GRATIS (hari gene gratis,,,gemana ceritanya)....iya douung bisa douung,,,hari ini kan di kantor saya ada rapat tahunan,,,hehehe,,pokoknya hari ini saya bersyukur2 bersyukur2 banget,,banget banget,,,ya iyalah secara dah 2x makan GRATIS(makan siang n makan malam) hehehe....tahuu gaaak makanannya apa...makanan mahal semua coooy,,,wah wah wah wah,,,gak nyangka deh hari ini bisa makan sampai perut kaya gentong gene...gak percaya?? kesini aja loe liat perut gua....(gile ajah,,,penting gak seh cuma ngeliat perut loe...sispek nggak,,,sexy nggak),,hemmm kenyang kenyang kenyang kenyang,,,,,ENAK ENAK ENAK ENAK ,,,GRATIS GRATIS GRATIS GRATIS GRATIS TIS,,,TIS


Alhamdulilllahnya lagii neh,,selain dapat makan GRATIS,,,gua juga dapat pulsa GRATIS (hari gene gratis,,,gemana ceritanya??)......gene looh ,,,gua gak sengaja mampir ketempat kerja teman gua di CC atao kerennya Costumer Care (tempat apaan tuuh,,,baru dengar deh...),,hehehe,,ternyata bosnya minta nomor Flexi gua...ya udah gua sebut ajah "o542725xxxx",,,ehh,,,beberapa detik kemudian,,,bunyilah tuu HP Flexi gua "jreng jreng jreng"...pas gua buka tuuh inbox,,,ternyata isinyaaaa "PULSA ANDA TELAH BERTAMBAH RP.5000"...hahaha,,,ternyata pas bos temen gua dateng...dia nanya lagi ke gua..."dah masuk DEK RAHMAN??",,oooowh jadi ternyata Bosnya temen gua yang ngisisiin....baek banget yah??...biarpun 5.000 yang penting GRATIS GRATIS GRATIS GRATIS GRATIS...TIS TIS.


Pasti loe semua pada komentar ,,,"alah cuma makan GRATIS dan pulsa GRATIS ajah,,,senangnya minta ampuuun,,,dasar orang udik..."...Bagi yang berkomentar seperti itu,,baca dengan seksama yahh....Gene loe,,saya kan orang rantauan dan saya ngekos disini,,,kalian tauulah makanan sehari-hari anak kos tuuh apa...loe tauu gak (pagi makan telor mata sapi+nasi,,,malamnya makan mie rebus+nasi),,tragis banget kan??,,,makanya badan gue kurus krempeng kayak gene...yah,,,itu dikarenakan keuangan yang begitu sulit,,yah gene lah HIDUP ...Yah bisa dibayangkan ,,,bagaimana reaksi saya kalau dapat yang GRATIS2.....senangnya MINTA AMPUUUUUUUUN...ALHAMDULILLAH deh yang penting GRATIS GRATIS GRATIS GRATIS dan GRATIS TIS TIS.


Hem saya harap seh besok akan datang berjuta keberuntungan....menghampiri...AMIIN.. akakah bisa terwujuud??? kita tunggu saja hari esook...OKE...

5 PenCil Art

Bagus Yaaaa....

Percaya atau tidak ne gambar yang seperti 3D ,,dibuat hanya dengan goresan pensil....waaah gokiil gokiil....salut deh buat para senimannya


Dikutip dari: IT_BATTLE

13 January 2009

2 Teknologi Flash Disk

Gadget terbaru neh

wAW,,,Flash Disk zaman sekarang..makin keren2 ajah yah...neh Picnya,,,kira2 mahal gak yah Flash disk seperti ini..??




















Dikutip dari: IT_BATTLE
 

Share About My Life .. Hope You Enjoy.. Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates